Selasa, 27 Maret 2018

Manajemen Layanan SIstem Informasi


MACAM-MACAM MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI

            Tugas pada pertemuan kali ini adalah membahas tentang macam macam manajemen layanan sistem informasi. Sebelum membahas apa saja yang ada pada manajemen layanan sistem informasi, kita ketahui dulu apa itu Manajemen Layanan Sistem Informasi.
Manajemen Layanan Sistem Informasi adalah suatu bentuk metode pengolahan sistem Teknologi Informasi yang terpusat pada perspektif si pemakai layanan Teknologi Informasi terhadap suatu bisnis perusahaan. Layanan manajemen TI ini dilakukan oleh penyediaan layanan TI itu sendiri melalui kombinasi antara teknologi, manusia, proses dan infromasi.
Ada banyak macam macam manajemen layanan sistem informasi diberbagai bidang, seperti di bidang pendidikan, kesehatan, pemerintahan, hperusahaan, dan lain-lain. Saya akan membahas pada bidang pendidikan. Pada bidang pendidikan ini ada berbagai macam manajemen layanan sistem informasi, yaitu:

-          E-Education

E-Education adalah sistem dibidang pendidikan yang berbasis elektronik, saat ini media utama e-education adalah internet. Kita bisa mengakses sistem ini dimana saja dan kapan saja secara mudah dengan menggunakan Mobile Education (m-education). Ruang lingkup e-education adalah:
§  System Informasi E-Education
§  Chatting
§  News Group
§  Web Page
§  Rencana Belajar
§  Konsultasi Elektronik
§  Video Conference
§  E-Books
§  E-News
§  E-Laboratory.

-          E-Learning

E-Learning adalah sebuah teknologi informasi dalam bidang pendidikan yaitu proses pembelajaran berbasis elektrokik, medianya kita bisa menggunakan komputer ataupun handpone. Ini adalah transformasi proses pembelajaran yang ada disekolah atau yang ada dikampus ke dalam bentuk digital.  
LMS (Learning Management System) yaitu sistem dan aplikasi dari e-learning, LSM adalah sistem yang memvirtualisasikan proses belajar mengajar konvensional

Referensi:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar