Jumat, 19 Januari 2018

E-BOOK Memudahkan untuk Membaca Buku

EBOOK


            Elektronik book atau yang kita ketahui dengan EBOOK adalah sebuah buku panduan dalam versi digital, kita bisa membukanya melalui perangkat elektronik misalnya seperti komputer dan handphone.
            Ebook ini sama saja dengan buku seperti biasanya, namun bedanya ebook tidak menggunakan keras untuk menyusunnya sehingga menjadi buku, karena ebook disusun menggunakan teks atau gambar yang berupa digital.
            Fungsi dari ebook ini yaitu sebagai media pembelajaran, kita bisa mencari berbagai ilmu dengan praktis. Kita juga bisa mendapatkan banyak sekali ilmu dari ebook yang dibuat oleh orang lain, dan ebook ini juga ada yang dibagikan secara gratis dengan berbagai jenis ebook. Kita bisa berbagi ilmu juga melalui ebook, misalnya anda mempunyai keahlian dalam mengoperasikan suatu perangkat, anda bisa membuat tutorialnya dan kemudian membagikannya secara gratis di internet.

Kelebihan Ebook jika dibandingkan dengan buku pada umumnya, yaitu:
  • Untuk mendapatkan Ebook sangat mudah disbanding dengan buku, karena dengan secara online kita bisa langsung mendapatkan ebook yang kita inginkan dan dapat di download secara gratis di internet.
  • Untuk membuatnya pun sangat mudah dan tidak mengeluarkan terlalu banyak biaya, hanya perlu aplikasi seperti pembuat pdf untuk membuat ebooknya, lalu dalam pembuatannya kita bisa membuat dimanapun dan kapanpun, jika ada kesalahan dalam ebook kita bisa memperbaikinya dengan cara mengedit.
  • Mudah disimpan dan dibawa-bawa, kita tidak perlu membuat ruangan khusus untuk menyimpan buku-buku karena ebook bisa disimpan di dalam berbagai media penyimpanan seperti flashdisk, memory card, harddisk eksternal, dan lain-lain.
  • Tidak memerlukan perawatan. Ebook ini tidak memerlukan perawatan layaknya buku yang harus disimpan dan dijaga dari kerusakan. Karena ebook tidak akan kotor, basah, robek, sebab ebook dalam bentuk digital.


Referensi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar