Jumat, 19 Januari 2018

Adobe Reader

ADOBE READER


            Adobe Reader adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk membaca dokumen dalam bentuk PDF (Portable Document Format). Adobe reader merilis versi terbarunya dengan berbagai macam penambahan agar penggunanya lebih mudah dalam memakai perangkat lunak ini. Adobe Acrobat adalah salah satu penambahan dari Adobe reader yang fungsinya yaitu pengguna tidak hanya dapat membaca dalam bentuk dokumen pdf saja, tetapi juga bisa membuat dokumen dalam bentuk pdf secara online.
            Keunggulan yang terdapat pada perangkat lunak Adobe Reader adalah standar global untuk sharing dokumen elekronik, yaitu satu satunya penampil file pdf yang dapat membuat dan berinteraksi dengan semua dokumen pdf.

Kelebihan dan Kekurangan yang terdapat didalam Adobe Reader, yaitu:

Kelebihan
Software ini sangat popular untuk membuka file yang berekstensi PDF
Standar global untuk sharing dokumen elektronik yaitu satu satunya penampil file PDF yang dapat membuka dan berinteraksi dengan semua dokumen PDF.

Kekurangan
Ukurannya besar sehingga cukup memakan resource
Seiring bertambahnya versi Adobe Reader sampai saat ini semakin lambat dan tidak nyaman digunakan, padalah saat pertama kali menggunakannya perangkat ini berjalan dengan baik,
Adobe Reader memerlukan memory yang cukup banyak/besar sehingga saat membuka file PDF pengguna akan tersiksa karena memiliki content gambar yang banyak.

Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar